Wednesday, June 13, 2018

Dataeum - Platform Pertama yang Menghubungkan Crowdsourcing ke Blockchain Untuk Generasi Data


Pasar data sekarang diperkirakan bernilai lebih dari 3 triliun dolar. Dengan 90% dari produksi yang dicapai dalam dua tahun terakhir, dan pertumbuhan yang akan meningkat sepuluh kali lipat pada tahun 2025, data dianggap sebagai "minyak baru".

Sementara perusahaan minyak dan gas dulu memiliki kapitalisasi pasar tertinggi, perusahaan paling berharga saat ini adalah perusahaan yang mendasarkan bisnis mereka di sekitar data: Alphabet, Apple, Facebook, Amazon, Netflix, Uber, Microsoft, dll.

Sebuah tambang emas untuk perusahaan swasta dan pemerintah lainnya, data telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari individu. Hal ini memungkinkan perusahaan besar untuk mengetahui lebih banyak tentang keinginan mereka (Google), kebutuhan dan pergerakan mereka (Facebook, Uber) tetapi juga untuk mempengaruhi perilaku atau preferensi pembelian mereka (Amazon, Netflix). Dengan demikian data merupakan sumber langsung penciptaan nilai.

Ketika produksi data meningkat, kualitas data masih buruk. Di AS, pengeluaran tahunan untuk kualitas data yang buruk diperkirakan mencapai 3,1 triliun dolar.

Bahkan ketika produksinya meningkat, data tetap sulit untuk dipanen dan bahkan lebih sulit untuk diverifikasi. Terutama kasus data fisik, yang terdiri dari semua elemen visual yang berinteraksi dengan individu: toko, gedung administrasi, pusat budaya, jalan, fasilitas sanitasi, terminal listrik, rambu lalu lintas, mesin penjual, dll.

Memperkenalkan Dataeum

Dataeum telah menyiapkan solusi unik dan inovatif untuk mengumpulkan 100% data fisik dunia.

Menggunakan crowdsourcing, solusinya memungkinkan mereka yang mengumpulkan dan menghasilkan data untuk dihargai. Data kemudian akan dapat diakses untuk digunakan dalam pasar yang terdesentralisasi, sesuai dengan kebutuhan yang berbeda dari setiap pemain pasar: layanan navigasi, prospeksi BtoB, pembaruan daftar, pemasaran jarak jauh, statistik, dll.

Data akan mengalir dengan bebas, transparan dan aman dari individu yang mengumpulkannya untuk mereka yang mengeksploitasinya.

Token Dataeum "XDT" akan menjadi bahan bakar untuk bursa, dari kolektor ke pengakuisisi data.

Dataeum akan menjadi tulang punggung jaringan desentralisasi dan kolaboratif pertama untuk pembuatan data fisik.

Jaringan terdesentralisasi ini akan mendemokratisasikan akses ke data sambil memberi imbalan kepada orang-orang yang menghasilkannya. Didukung oleh blockchain, ini akan menjamin transparansi proses pembuatan data, pengumpulan dan keakuratannya.

Generasi Data Crowdsourced

Ekonomi berbagi - atau crowdsourcing - lahir 10 tahun yang lalu dengan munculnya Uber. Hari ini, itu mempengaruhi semua sektor utama seperti transportasi (Lyft, Uber), pengiriman (Deliveroo, Stuart), perhotelan (Airbnb), freelancing (Upwork), dll. Pada tahun 2025, ekonomi ini akan menghasilkan pendapatan sebesar $ 335 miliar di sektor-sektor utama .

Pengumpulan data dilakukan melalui aplikasi seluler yang digunakan oleh komunitas kolektor yang diberi imbalan atas tindakan mereka. Hadiah ini dihitung berdasarkan harga "nilai koleksi" (cv).

Nilai koleksi diterapkan ke setiap data fisik dan dihitung menggunakan algoritme yang mempertimbangkan beberapa kriteria, seperti:
  • Produk domestik bruto (PDB) dan upah rata-rata per jam di daerah yang bersangkutan 
  • Permintaan dan kelangkaan
  • Ketersediaan dan aksesibilitas online
  • Nilai pasar perizinan data
  • Upah rata-rata per jam di daerah tersebut
Metrik lainnya digunakan untuk menetapkan nilai pengumpulan. Ini memberikan insentif yang kuat untuk mengumpulkan peserta. Karena metrik ini berubah seiring waktu, cv juga pasti akan berevolusi.

Desentralisasi data fisik

Kolektor adalah simpul pertama dari rantai generasi data. Tertarik dengan kampanye pemasaran, media sosial, situs posting pekerjaan dan jaringan mahasiswa, kolektor memulai pengumpulan data.

Data dikumpulkan melalui aplikasi seluler kami dan divalidasi dalam proses 2 langkah:
  • Kolektor 1: masukan data pertama
  • Kolektor 2: verifikasi data
Setiap kolektor menerima skor kualitas untuk mempertahankan tingkat keandalan yang tinggi.

Data terverifikasi kemudian dapat diakses di pasar yang terdesentralisasi dan diperbarui secara berkala untuk membuatnya tetap akurat.

Menggunakan blockchain membuat data tidak dapat diubah, menjamin transparansi dan keterlacakan proses validasi: pengumpulan, verifikasi, pembaruan.

Oleh karena itu, efisiensi jaringan desentralisasi Dataeum didasarkan pada dua pilar:
  1. Pembangkitan data terdesentralisasi dan kolaboratif memungkinkan data fisik apa pun untuk dikumpulkan dan diverifikasi;
  2. Pasar yang terdesentralisasi membuat data ini dapat diakses.
Tamper-proof, immutable dan desentralisasi, blockchain memastikan integritas dan verifikasi data yang tersedia di pasar. Ini membawa kepercayaan dan keamanan bagi para pengakuisisi data yang mengeksploitasinya. Menggunakan teknologi Smart Contracts juga menjamin imbalan dari para kolektor.

Bagaimana cara kerjanya ?

Bukti data yang ada

Perbandingan data yang dikumpulkan dibuat dari dua kolektor berbeda. Jika kedua data cocok, data akan dianggap valid. Jika tidak, data tetap tidak valid sampai kolektor selanjutnya memvalidasi.

Bukti data konstan

Untuk memastikan akurasi yang konstan, data akan diperbarui secara berkala. Tingkat keakuratannya akan menurun secara progresif setiap bulan. Algoritma akan memandu kolektor untuk memelihara data terbaru.

Bukti Kepercayaan

Kolektor akan mendapatkan "angka mutu" untuk tindakan koleksinya. Semakin banyak kolektor memulai, memperbarui, dan memverifikasi data dengan benar, semakin tinggi "skor kualitas" mereka. Ini memastikan kualitas koleksi.

Desentralisasi Pasar

Pasar terdesentralisasi Dataeum bertujuan untuk mendemokratisasikan akses ke semua data fisik di dunia (toko, pom bensin, ATM, monumen, rambu jalan, dll.). Selain memberikan akses ke konsultasi data, pasar menawarkan pemegang token XDT kemungkinan berikut:
  • LISENSI data untuk digunakan dan eksploitasi
  • AKUISISI eksploitasi kepemilikan data (DOE)

Token Dataeum ( XDT )

The Dataeum Token (XDT) akan menjadi dasar pertukaran di seluruh jaringan. Ini akan memungkinkan interaksi antar layanan ini:
  • Pengumpulan data: penghargaan kepada para kolektor untuk partisipasi mereka dalam pengumpulan data fisik dan data aliran;
  • Perizinan data (penyewaan): pengakuisisi data untuk penggunaan data fisik dan data aliran;
  • Konsultasi data: untuk setiap pemegang Token;
  • Akuisisi eksploitasi kepemilikan data (DOE): untuk setiap pemegang Token;
  • Ekstensi peran komunitas: memungkinkan pelaku pasar lain untuk berinteraksi dengan komunitas;
  • Anggota komunitas untuk interaksi anggota: aktifkan anggota komunitas untuk berinteraksi satu sama lain;
  • Interaksi pedagang: memungkinkan pedagang berinteraksi dengan anggota komunitas

Rincian Penjualan Token

Jadwal Penjualan Token 20 Agustus 2018
Pembelian Token Ethereum
Harga Token12.000 XDT / 1 ETH
Bonus -
Total Pasokan Token 1.000.000.000 XDT

Team

Members Charly Pham - CEO
Billy Pham - COO
Michael Trajkovic - CPO / CMO
Alain Rabahi - CTO
Hoa Thai Son - HEAD OF PRODUCT
Thanh-Quy Nguyen - BLOCKCHAIN DEVELOPER
Constance du Breuil - MARKETING EXECUTIVE
Gaelle Bouvier - HEAD OF COMMUNICATION
Maxime Mechin - DESIGNER UX / UI
Members Anders Larsson - VP Ericsson, Founder AllCoinWiki. Voted #5 Top Blockchain Advisor.
Simon Cocking - Top ICO advisor voted #1 on IcoBench, Editor in Chief at CryptoCoinNews, TedX speaker.
Ian Scarffe - Serial entrepreneur, investor and leading expert in Bitcoin, Blockchain and crypto industries. Top 2 ICO Experts on IcoBench.
Joakim Holmer - Trusted advisor, Crypto investor, Co-founder AllCoinWiki.
Mikhail Zelenin - VP of Products, Smart Contract RnD, Blockchain Architect at Naviaddress.
S├ębastien Bourguignon - Author, consultant, speaker, expert digital & blockchain.
Justin Jovanovic - COO InvestFeed & ICO advisor - Investor Relation
Christian Kosiek - Entrepreneur, crypto investor, business angel, start-up advisor.
Edgar Kampers - ICO Advisor - Key note speaker at Qoin.
Ilya Anikin - ICO, Investment and Strategic Advisor.
Naviin Kapoor - Investor, blockchain ICO advisor, fintech and business transformation leader.

Quick Links


Bountyhive Username : IrSykes
Share This
Previous Post
Next Post

0 coment�rios: